Santunan Yatim Dhuafa Asyuro PAC Muslimat NU Randuagung

 Bulan Muharram merupakan salah satu dari bulan yang dimuliakan (al-syharu al-hurum) oleh Allah SWT. Oleh sebab itu di dalamnya terdapat banyak fadhilahfadhilah dan keutamaan yang tidak ada di dalam bulan lainnya. Selain doa awal dan akhir tahun, puasa, bersedekah dan shalat sunah, di dalamya ada keistimewaan yang lebih dari semua itu, yaitu adanya yaumul asyura atau hari ke-10 di bulan Muharram. 

Hari Asyura sendiri juga dikenal dengan hari rayanya anak yatim, karena di hari ini disunnahkan untuk menyantuni anak yatim dan membelai rambutnya. Istilah Idul Yatama (Hari Raya anak yatim) sebenarnya hanyalah ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan  kepada mereka. sebagaimana yang telah diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU Randuagung. 


PAC Muslimat NU Randuagung, Alhamdulillah telah dengan lancar dan sukses mengadakan acara Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Acara kali adalah program kerja tahunan dari PAC Muslimat NU Randuagung. Dalam kesempatan kali ini, ada sekitar 100 anak yatim dan 100 dhuafa yang kami berikan santunana dan bingkisan.



Acara santuna Anak Yatim dan Dhuafa berjalan dengan sukses tentunya tak luput dari kerjasama dan sumbangan dari berbagai pihak, baik kecil dan besar, kami sangat bersyukur dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih. khususnya kepada pihak-pihak yang telah sangat mensuport berlangsungnya acara ini seperti BAZNAS, BMT NU Randuagung, Anggota dewan Siti Komariyah dan semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu per satu.


Komentar